Smartphone Dengan Kamera Terbaik Di Tahun 2015

Dewasa ini, hadir berbagai smartphone dengan spesifikasi kamera yang mumpuni. Keberadaannya dapat menggantikan posisi kamera tradisional dengan beberapa fitur yang kini bisa didapatkan 'hanya' di perangkat smartphone.

Smartphone Dengan Kamera Terbaik Di Tahun 2015

Dari sekian banyak variasi baru smartphone yang menawarkan fitur canggih, tidak semua kamera smartphone tersebut dirancang dengan kualitas menjanjikan. Beberapa dari banyaknya smartphone kelas atas hadir dengan spesifikasi yang berbeda, namun tidak dengan kualitas kameranya.

Berikut ini ada 5 smartphone dengan kualitas kamera terbaik di tahun 2015:

1. Samsung Galaxy S6
Sebagai smartphone flagship Samsung, sekaligus seri ke 6 dari Galaxy S ini, dijual dengan harga Rp 9 jutaan, dan Rp 12 jutaan (Edge). Harga tersebut ditawarkan dengan berbagai fitur yang gahar.
Untuk pengambilan gambar, Galaxy S6 disematkan kamera belakang 16 megapixel, dan kamera depan 5 megapixel. Kamera ini dilengkapi dengan sensor infrared yang mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebih baik dan sangat netral. Hasilnya kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas dengan memperlihatkan warna yang sangat akurat apalagi ketika diambil di bawah pencahayaan yang begitu redup.

Fitur kamera Galaxy S6 lainnya, yakni LED flash, OIS, face detection, auto HDR, dan masih banyak lagi.

2. LG G4
Smartphone premium dari 'Negeri Ginseng' ini baru saja hadir di pasar Indonesia. Dengan banderol di atas Rp 7 juta, smartphone ini dilengkapi kamera depan 8 megapixel serta kamera belakang 16 megapixel dengan lensa f/1.8 yang diklaim LG dapat mengambil gambar 80% lebih terang  dan membidik momen secara mudah dan praktis.
Smartphone LG G4 juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti LED flash, OIS (Optical Image Stabilization), laser autofocus, geo-tagging, face detection, dan masih banyak lagi.

3. HTC Desire Eye

HTC Desire Eye merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang sering mengambil 'selfie'. Smartphone ini hadir dengan kamera depan maupun belakang sebesar 13 megapixel. Lingkar kamera depannya cukup lebar, sehingga mampu membuat foto selfie Anda menjadi lebih bagus dan tajam.
Berbagai fitur kamera disematkan pada smartphone ini, termasuk dual-LED yang tidak hanya ada di kamera belakang, tapi ada juga di kamera depan.

4. Samsung Galaxy Note 4
Smartphone yang hadir di Indonesia dengan harga di atas Rp 7 juta ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapixel.
Sebagai penerus dari suksesor Galaxy Note 3, Galaxy Note 4 menghadirkan fitur kamera yang terbilang selangkah lebih maju dibandingkan dengan Galaxy S5, yakni memiliki fitur OIS. Fitur OIS (Optical Image Stabilization) Galaxy Note 4 dapat menahan guncangan ketika Anda membidik sebuah foto.
Tidak hanya fitur kamera belakang yang patut dibanggakan pada smartphone ini. Pada kamera depannya, Galaxy Note 4 memiliki fitur snapper front facing dengan lensa 90 derajat. Kemampuan ini membuat foto selfie Anda terasa lebih pas dan tidak sempit.

5. iPhone 6 Plus

Smartphone premium terbaru dari Apple ini hadir di pasar Indonesia dengan harga Rp 12,3 juta. Sebagai perangkat yang dijual dengan harga yang terbilang sangat mahal, iPhone 6 Plus menawarkan kualitas kamera yang mumpuni. Kamera iPhone 6 Plus hadir dengan fitur OIS yang mampu menampilkan tangkapan gambar yang begitu apik dan halus.

Namun fitur yang sangat canggih di smartphone ini adalah, focus pixel, sebutan lain dari autofocus untuk iPhone. Anda tidak perlu diam terlebih dahulu ketika ingin membidik foto, hanya sekali tekan, Anda akan melihat foto yang tampil begitu tajam dan stabil.

Fitur lain yang ada di iPhone 6 Plus yakni,face-detection autofocus yang begitu canggih, dimana kamera ini mampu melakukan proses pengenalan muka objek bahkan dalam kondisi pencahayaan yang redup.


EmoticonEmoticon