3 Trik Tradisional Untuk Memutihkan Bibir Hitam

Punya bibir sehat gampang kok caranya.Terkadang bibir kamu berubah menghitam serta kehilangan kilau dan kesegarannya. Walaupun kamu mengonsumsi makanan sehat, berolahraga teratur, dan mempunyai pelembap bibir yg mewah, ternyata semua itu tidak dapat membantu masalah kamu. Dilansir dari laman Times of India, Kamis (11/2/2016), berikut hal-hal yg terdapat di rumah yg dapat membantu mencerahkan kembali bibir kamu.

1. Menggosok rutin mingguan
Gunakanlah penggosok bibir alami sekali dalam seminggu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari bibir dan mengembalikan kelembutan bibir.

Cara sederhananya adalah mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dg satu sendok teh gula untuk dioleskan pada bibir kamu. Setelah dibersihkan, oleskan butter bibir atau pelembap bibir favorit kamu.

2. Lemon

Lemon biasa digunakan untuk merawat kulit yg berubah gelap dan bintik hitam karena zat pemutihnya bisa membuat kulit bibir kamu menjadi lebih cerah secara alami. Peraslah sebuah lemon dan oleskan perasan tersebut pada bibir sebelum tidur. Ikutilah cara sederhana ini setiap harinya selama beberapa bulan.

Cara lainnya adalah iris tipis lemon, taburkan sedikit gula di atasnya dan gosokkan pada bibir. Hal ini juga dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati dan memberikan kesempatan kulit baru untuk tumbuh kembali.

3. Akar bit

Bahan lainnya yg dapat membantu menyegarkan bibir adalah akar bit. Pemutih alaminya bisa mencerahkan bibir yg menghitam. Oleskan sari akar bit segar pada bibir sebelum tidur. Cucilah pada keesokan paginya. Warna merah alami dari sari tersebut dapat membuat bibir hitam kamu menjadi merah merona.

Lakukan ini setiap hari sebelum tidur. Cara lainnya adalah dg mencampurkan sari akar bit ini dg air perasan wortel. Oleskan pada bibir kamu dan pijatlah bibir secara lembut selama 10 menit sebelum mencucinya dg air hangat. Lakukan kegiatan ini setiap hari selama satu atau dua minggu.


EmoticonEmoticon