Review Singkat Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Galaxy Grand 2 adl generasi kedua dhari ponsel Samsung yang dirilis tahun 2013 lalueeee sebagai perangkat Android layar lebar utk para penggunanya. Galaxy grand 2 ini utk ukuran sekarang tidaklah terlalueeee lebar mengingat masi banyak ponsel layar lebar yang beredar di pasaran, dg stkamur layar 5,25 inchi, meskipun begitu harganya masih terjangkau n sudah di dukung utk konektivitas dual sim.

Galaxy Grand 2 mendpt upgrade besar-besaran seperti model yang lbh ramping dg resolusi layar tajam 740p, baterai lbh besar, n processor quad core Snapdragon 400.

Seperti apa Galaxy Grand 2 yang membuat kamu merasa mewah? Mari kita cari tau

Paket penjualan dalam dus:

  1. Panduan pengguna
  2. Kabel micro USB
  3. Charger
  4. Headphone

Disain

Galaxy Grand 2 adl ponsel 5,25 inchi yang cukup pas utk digunakn sehari-hari, body-nya jg tidak terlalueeee tebal. Cover belakngnya bergaya kulit memberi kesan mewah meskipun bahannya yang terbuat dhari plastik.

Galaxy Grand 2 mengadopsi disain kulit seperti yang 1 kali Samsung gunakn padha Note 3, namun di Grand 2 bahan plastik yang murah yang dipakai terkesan seperti hanya utk menambah nuansa bergaya. Meskipun begitu hal ini masih lbh baik dharipadha harus memakai disain plasktik glossy yang polos. Karena dg disain kulit ini Grand 2 menjadi tidak mudah membuat bekas tangan, n teksturnya lbh terasa mantap saat dipegang.

Dalam hal ukuran, body Grand 2 lbh tipis (8,9 mm) n lebar (75,3 mm) panjang (146,8 mm) dibanding dg Galaxy Grand yang lama 9.6  x 76.9 x 143.5mm. Sehinga menjadikan Grand 2 lbh ergonomis n mudah digunakn.

Galaxy Grand 2 mempunyai fitur sebuah tombol fisik home yang besar tepat di bawah layar. Tombol-tombol fisik lainnya adha di samping, tombol kunci di sebelah kanan mudah dijangkau, sehinga mudah ditekan. Hal yang sama jg bsa dikatakn utk tombol volume di sisi kiri ponsel.

Display

Samsung-Galaxy-Grand-2-Review-001

Galaxy Grand 2 hadir dg layar yang cukup layak LCD sebeshar 5,25 inchi dg resolusi keseluruhan 720 x 1280 pixel. Kerapatan pixel 280ppi cukup masuk akal, sehinga gambar n tex tampak tajam. Tentu saja hal ini bsa dikatakn upgrade besar-besaran dharipadha Grand pendahulunya.

Selain itu Grand 2 memiliki layar yang sangat terang, utk dilihat outdoor masih kurang bgs . Di sisi lain handset ini bsa menurunkan kecerahan ke tingkat kecerahan minimum yang sangat rendah hanya 5 nits, tingkat yang membuatnya nyaman utk dibaca di keadhaan cahaya yang rendah atau di malam hari tanpa adha terlalueeee banyak cahaya yang menyilaukan mata.

Antarmuka n fungsionalitas

Samsung-Galaxy-Grand-2-Review-016-UI

Galaxy Grand 2 hadir dg Android 4.3 Jelly bean dg skin has samsum TouchWiz di atas. TouchWiz di sini adl antarmuka warna-warni yang biasa kita kenal sebelum eranya Galaxy S5. Untuk aplikasi kamu akn mendptkan set aplikasi biasa yang berawalan S  (S Planner, S Voice, n S Translator) n aplikasi seperti widget cuaca n file manager.

Processor n memory

Galaxy Grand 2 adl ponsel menengah atas yang tidak terasa tidak bertenaga sama sekali. Grand 2 ini menggunakn quad-core Qualcomm Snapdragon 400, sebuah chip yang mampu menangani tugas kamu sehari-hari dg baik n hampir tidak adha lag. Yang kita bicarakn saat ini adl quad-core Cortex-A7 yang sanggup berjalan hinga 1,2GHz dg 1,5GB RAM, n sebuah chip graphic Adreno 305 dg kecepatan sampai 450 MHz. Penyimpanan internal 8 GB n slot memory SD yang mampu diisi hinga 64GB.

Internet n konektivitas

Dalam hal konektivitas, Galaxy Grand 2 hadir dalam tiga versi yang berbeda: Model G7100 adl versi SIM tunggal dg hanya HSPA mobil..,..,..,..,e data, Model G7102 adl versi dual SIM  dg konektivitas HSPA, n terakhir  G7105 adl versi SIM tunggal dg HSPA n LTE 4G  mendukung download hinga 100Mbps.

Grand 2 jg dilengkapi dg dual channel Wi-Fi, serta pilihan konektivitas yang lbh tradisional lainnya: Bluetooth 4.0 n A-GPS, thetapi tidak adha NFC.

Kamera

Samsung-Galaxy-Grand-2-Review-042-camera

Samsung Galaxy Grand 2 mempunyai fitur kamera 8 megapiksel auto fokus dg LED flash tunggal serta kamera depan 2 megapiksel. Kameranya jg mempunyai mode pemotretan HRD yang berguna jika kamu ingin mengambil gambar yang dinamik (misalnya, saat mengambil gambar dg latar belakng yang sangat terang), namun fitur ini membutuhkan waktu pemotretan yang lambat sehinga saat memotret tangan harus stabil.

Itulah review singkat kami tentang smartphone Samsung Galaxy Grand 2, jika kamu berniat utk membelinya kamu bsa memesannya padha link berikut ini: http://kliknklik.com/345-samsung


EmoticonEmoticon