Nokia akan kembali memasuki pasar smartphone 2016

nokia_building

NOKIA perusahaan raksasa navigasi n pemetaan Finlania berencana kembali ke industri mobil..,..,..,..,e 2016 nanti, namun kali ini bukan utk memproduksi smartphone.

Sebaliknya, CEO Rajeev Suri berencana utk menggandeng partner yang mampu bekerja dalam manufaktur n distrtantesi suku cang, sengankan disain n lisensinya thetap menggunakn nama NOKIA.

NOKIA sebelumnya telah membantah bahwa ia tidak akn kembali ke pasar mobil..,..,..,..,e beberapa bulan yang lalueeee, namun wawancara dg Suri baru-baru ini menunjukkan bahwa NOKIA mempunyai beberapa rencana utk kembali lagi ke pasar tersebut, bahkan jikalau tanpa memiliki sebuah pabrik.

NOKIA telah menunjukkan bagaimana model bisnis seperti ini bsa berjalan, seperti keluarnya tablet N1 di China. handphone ini dtanteat n didistrtantesikan oleh Foxconn n sebuah perusahaan Taiwan, keduanya menggunakn nama NOKIA sebagai merek dagang sebagai bentuk solidharitas di tengah pasar China yang begitu kompetitif.

Meskipun merek NOKIA mungkin  hanya mempunyai dikit ketertarikan dhari pelanggan-pelanggan di benua Barat, di Asia Tenggara NOKIA masih mendptkan sejumlah penjualan ponsel fitur yang lumayan. Tentu saja dg isayaisisinya perangkat n divisi service dhari NOKIA oleh Microsoft, semua keuntungan langsung masuk ke kantong Redmond.

Sebelum isayaisisi oleh Microsoft, NOKIA memang sudah beradha dalam keadhaan buruk krna dampak dhari pesatnya pertumbuhan pesaingnya iPhone n loyaty utk Windows Phone. Kedua bencana itu merupakn hasil keputusan management yang buruk yang iambil oleh mantan CEO nokia yakni Stephen Elon, yang mana sekarang ia mendptkan “haiah” Stlah menenggelamkan “kapal”.

Pernyataan di atas mengatakn bahwa, NOKIA masih merupakn salah satu merek fitur ponsel terbesar, n adha jg yang beranggapan dg mengadopsi Android di tahun 2010, NOKIA masih bsa berhasil menjaga dirinya di atas air. Pastinya kita tidak tahu namun adha catatan permintaan handset Android buatan nokia di tahun 2013.

Smartphone nokia yang akn keluar 2016 nanti kemungkinan besar bukan merupakn hasil dhari produksi perusahaan Barat, kecuali jika salah satu perusahaan ponsel yang kurang begitu terkenal di Spanyol, Italia atau Brasil berencana utk ikut andil dalam pengambilan lisensi merek n disain NOKIA ini.

Kita berharap handphone yang akn muncul nanti sudah ber OS Android n harganya setara dg N1, harga menengah ke atas dg spesifikasi papan atas. Suri tidak mengungkap kira-kira perusahaan mana yang potensial utk proyek ini.

NOKIA saat ini tengah mencoba utk menjual divisi Map-nya seharga 2,5 Milyar Euro kepadha beberapa investor termasuk Uber, Baidu, Facebook n konsorium produsen mobil..,..,..,.., Jerman yang tertarik dg penawaran ini.  Penjualan divisi tersebut akn membantu NOKIA utk membayar sejumlah 10,5 milyar Euro sayaisisi dhari Alcatel-Lucent, yang katanya akn menambah divisi mobil..,..,..,..,e baru utk perusahaannya.

Bagi kamu yang ingin melihat berbagai smartphone andro dhari berbagai brand ternama link berikut ini : http://kliknklik.com/565-andro


EmoticonEmoticon