Beberapa Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

trafik blog tinggi dan stabilDalam kesempatan ini saya  akan mengajak anda untuk membahas tentang Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog .  Kalau boleh nih berbicara sedikit tentang arti traffic, Traffic atau pengunjung merupakan harga mati yang tidak bisa di tawar jika ingin blog milik Sobat panjang umur, pengunjung merupakan nyawa blog Sobat karena percuma saja membuat postingan jika tidak ada yang membacanya. Oleh karena itu lewat postingan ini saya akan berbagi informasi mengenai Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog. Disini saya akan menjelaskan Beberapa Cara, Mau tau cara agar traffic anda cepat meningkat ? simak di bawah ini dengan teliti yooo ~

1.   RAJIN POSTING
Nah, ini adalah salah satu perjuangan yang ekstra. Rajin menulis adalah kunci untuk memperbanyak postingan sobat dan kunci utama untuk memunculkan ide kreatif dalam tulisan sobat adalah banyak membaca.
Salah satunya adalah banyaklah membaca dan belajar dari blog lain, terutama blog yang senior. Saya sendiri juga melakukan hal yang sama, rajin membaca artikel-artikel di blog-blog sahabat.

2. KUALITAS ARTIKEL / KONTEN
Maksudnya adalah, percuma kalau sobat banyak memostingkan artikel ke dalam blog sobat kalau artikelnya hasil Copy Paste dari blog lain.

Mengapa?
Karena Google sudah menerapkan google panda dan google pinguin sehingga blog hasil Copy Paste tidak akan menempati halaman pertama google.
Jadi solusinya begini, sobat boleh Copy paste dari blog lain. Tetapi Copy paste-lah ilmunya saja, jangan artikelnya dan jelaskan kembali dengan bahasa sobat sendiri.

3. MEMANFAATKAN SOCIAL MEDIA
Buatlah blog Sobat autopost agar pada saat sobat memostingkan artikel, dan artikel itu akan otomatis share ke akun Facebook /  Twitter sobat. Dan pada akun facebook Sobat atau bisa juga sehabis memostingkan sebuah artikel, sebarkan / promosikan artikel sobat ke jejaring sosial. Seperti halnya membuat status.

Mengapa Cara Ini Bisa Meningkatkan Traffic Blog?
Bayangkan ya, jika teman facebook sudah seribu lebih atau followers twiiter juga demikian. Ketika sobat membuat dan mempromosikan artikel ke jejaring sosial tersebut, pasti akan ada sebagian teman sobat yang akan membukanya. Apalagi sobat membuat artikel dengan judul dan isi yang menarik, pasti akan lebih banyak teman yang penasaran dan akan mengunjungi blog sobat.

4. BLOG WALKING
Cara ini harusnya digunakan ketika awal-awal mengenal blogger / Newbie. Cara ini juga cukup kuat untuk dijadikan peningkat traffic pada blog.
Disaat sobat berkunjung ke blog sahabat jangan lupa sobat meninggalakan komentar atau mengisi buku tamu pada blog sahabat yang sobat kunjungi, dan juga tinggalkan link blog sobat yang nofollow (link mati). Insya Allah dengan senang hati pemilik blog yang sobat tempati berkomentar akan melakukan kunjungan balik dan memberikan komentar juga pada blog sobat.

5. PEJWAN GOOGLE
Ini adalah harga mati yang tidak bisa di tawar jika Sobat ingin mendapatkan traffic yang tinggi.

Terkait : Blog Indonesia Yang memiliki trafik tinggi 

6.  SUBMIT BLOG DI BERBAGAI SEARCH ENGINE
Cara ini juga terbukti ampuh untuk meningkatkan traffic suatu blog.
Setelah ke 5 cara di atas telah sobat lakukan, saatnya untuk Submit blog sobat ke berbagai Search Engine.

Untuk mempermudah dalam melakukan submit, Sobat bisa memanfaatkan situs Auto Web Submit seperti mypagerank.net, silahkan sobat mendaftar dulu disana dengan gratis. Setelah Sobat selesai menadaftar silahkan submit blog Sobat.

Gimana Beberapa Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog  di atas ? apa anda bersedia untuk mempraktekannya ? hehe tentu harus dong kalau ingin sukses dan mendapatkan traffic tinggi. 


EmoticonEmoticon