Cara membuat Blog dengan mudah dan cepat

Mungkin anda kebingungan saat anda ingin membuat blog dan tata cara yang dimulai saat membuat blog. Biasanya saat ini (Kebanyakan) seseorang memasarkan produk secara online melalui blog/blogger atau sekedar tugas sekolah yang anda di haruskan membuat blog untuk mendapatkan blog. Seiring meningkatnya teknologi, blog sering pula dijadikan seseorang sebagai mta pencaharian mereka misalnya Mencari Penghasilan Blog dengan cara Beriklan, Menjual Produk, Membuat suatu komunitas dan lainnya. 

Tentu penghasilan yang di tawarkan tidak tanggung – tanggung sobat, seseorang yang tekun memperdalam Blog/Website biasanya mendapatkan penghasilan yang “WOW”. Langsung saja deh ya menuju perbincangan yang utama, yaitu Cara membuat blog dengan mudah dan cepat. Yang anda harus lakukan pertama kali saat anda akan membuat Blog adalah membuat Email Google terlebih dahulu. Ini bertujuan agar Email Google tersebut sebagai ID sobat Sign In ke Blogger. Jika anda tidak tahu cara membuat Google Mail, mari saya beri petunjuk untuk anda.


Membuat Email Google
Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan Search di Search Engine, keywordnya “ Googlemail.com “. Hasil pencarian akan Nampak sama seperti di bawah ini :

Cara membuat Email Google


Klik Buat akun, isi semua data yang dibutuhkan oleh google.mail. setelah selesai klik langkah berikutnya. Lakukan verifikasi dengan Nomor handphone yang tadi anda cantumkan pada halaman isian (formulir).

Setelah email anda sepenuhnya aktif mari kita menuju langkah kedua, yaitu membuat blog.

Cara membuat Blog dengan mudah dan cepat
Ketikan Pada keyword search engine “ Blogger.com ” atau anda bisa klik langsung di samping barusan, ikuti langkah – langkah yang diberikan blogger. Jika anda masih bingung mari saya jelaskan satu persatu.
Klik panel di samping kiri atas yang bertulisan “Blog Baru” lalu akan muncul halaman mengambang seperti gambar di bawah ini :

Cara membuat Blog dengan mudah dan cepat


Isikan “Judul, alamat blog” sesuai dengan keinginan anda, misaknya nama blog : INFOSEHAT Alamatblognya : 5infokesehatan.blogspot.com atau bila anda menginginkan nama blognya itu nama anda atau nama ibu, pacar pun bisa.
Pilih template yang anda sukai, Blogger telah menyiapkan beberapa template yang bagus dan menarik. Jika anda menyukai salah satunya anda tinggal klik lalu Buat blog yang tertara pada sudut kanan bawah di bagian panel yang terapung barusan.

Mulai mengeposkan
Di sudut kiri atas ada panel yang bertuliskan “ENTRI BARU” disitulah anda bisa memulai menulis artikel atau menyisipkan gambar dan video anda. Hal yang pertama harus di ingat adalah anda harus membuat topic terlebih dahulu

Bila anda sudah mendapatkan topik, mulailah menuliskan sesuatu pada gambar seperti di bawah ini :

Cara menulis artikel di blog


Tuliskan Topik / judul pada tanda panah no. 1, lalu mulai menulis artikel/menyisipkan gambar/video pada Panah no. 2. Setelah artikel berhasil di buat klik Publish pada tanda panah no. 3 pada gambar di atas.

Eh iya lupa bila anda ingin mengeposkan Gambar anda bisa klik pada tanda panah no. 4, dan untuk menyisipkan video anda bisa klik pada tanda panah no 5.

Bagaimana ? mudah kan. Membuat blog pada dasarnya memang sama saat kita membuat facebook atau twitter. Yasudah, kalau anda sudah mengetahui Cara membuat Blog dengan mudah dan cepat jangan lupa di share juga sama teman – teman anda ya ? berbagi ilmu dengan sesame apa ruginya kan ? hehe ..

Terimakasih anda telah berkenan hadir pada blog TUSEOBIini, semoga isi tutorial ini bermanfaat bagi kita semuanya.


EmoticonEmoticon