Cara instal dan setting vps vultr di webuzo

Cara instal vps vultr diwebuzo – halo sobat TUSEOBI blog, kali ini saya akan mempaparkan cara Instal vps (virtual private server) di webuzo dengan sangat simple dan mudah, mengapa tutorial ini menggunakan Vultr ? Jawabannya murah, dengan layanan yang bagus pula.


Oke kita mulai proses pertama penginstalan VPS nya, yang pertama harus kalian persiapkan adalah aplikasi pendukung seperti Putty, download puttynya disini : http://www.chiark.greenend.org.uk/~sgtatham/putty/download.html
Oh iya saran saya anda menggunakan setup Vultr Seperti ini :

Setup VPS Vultr
  •  Paket Performance Series
  • Lokasi server (amerika)
  • Versi OS 32 Bit
  • OS Centos 6
  •  SERVER Size Dasar
  • Masukan Server Label (Misal : Mp3, atau money, dst)
  • Order


BagianPenginstalan Vps Vultr dengan Webuzo


Tahap pertama anda harus membuat dulu License dari webuzo, kita gunakan saja dulu yang free trial (gratis 1 bulan pertama) cara mendapatkannya masuk ke sini : https://www.softaculous.com/clients ) ambil yang free trial.
Tahap Kedua Instal Putty di PC dan masukan IP VPS anda seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :



Masukan IP tersebut pada putty untuk port biarkan saja 22

Tahap Ketiga masuk ke SSH, login sebagai root, dan masukan Passwordnya, Masukan script di bawah ini :

cd /tmpchkconfig saslauthd offservice saslauthd stopchkconfig sendmail offservice sendmail stopchkconfig xinetd offservice xinetd stopchkconfig rsyslog offservice rsyslog stopchkconfig snmpd offservice snmpd stopyum -y remove bind bind-libsyum -y remove mysql mysql-libs mysql-server php-mysqlyum -y remove php php-cli php-common php-gd php-mbstring php-mcrypt php-pso php-xmlyum -y remove httpd httpd-toolsyum -y remove sendmail cronie cronie-noanacron crontabs sendmail-cfyum -y remove xinetd finger-server talk-serveryum -y remove rsyslogyum -y remove net-snmp net-snmp-libs net-snmp-utilsyum clean allyum -y updateyum -y install wget htop bwm-ng iftop nanowget -N http://files.webuzo.com/install.shchmod 0755 install.sh./install.sh --install=nginx,bind,memcached,php55,memcache,mariadb

Tunggu sampai penginstalan selesai, biasanya butuh waktu sampai 4 menitan.


Tahap Ke empat – jika sudah beres, akan ada tulisan “Thanks For Using Webuzo, Login here :  IP anda:2004, masukan semua data dengan akurat. Masukan License Key yang free tadi pada bagian bawah from pengisian ya. Klik sett / Done. VPS Vultr anda di Webuzo sudah siap dan bias di install wordpress.

Gimana mudah kan cara instal vps nya ? banyak yang beranggapan kalo instal VPS dan wordpress itu sangat sulit sekali, itulah sedikit tutorial Cara instal vps vultr di webuzo mudah mudahan dapat sedikit membantu anda.


EmoticonEmoticon