Cara membuat blog gratisan dengan Blogger

Blogger adalah salah satu sarana pembuatan blog dengan gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, namun ada beberapa kebijakan yang harus kamu pahami terlebih dahulu ketika hendak membuat blog dengan platfrom blogspot ini.

Dalam tutorial kali ini saya kan menjelaskan dengan terinci pada kamu yang ingin segera memiliki blog gratis dengan blogspot ini.

Membuat blog dengan mudah tidak hanya didapatkan dengan jasa Wix saja, Wix adalah salah satu jasa pembuat blog / website yang memang juga sangat populer dan banyak sekali yang menggunakan jasa tersebut dan penggunanya rata-rata orang luar saja karena jasa tersebut tidaklah gratis.

Apa yang kamu dapatkan pada blogspot ?
banyak sekali fasilitas yang nantinya akan kamu dapatkan sob, blogspot emang gratis tapi kemampuannya cukup maksimal loh.

Cara membuat blog gratis di blogspot memang banyak sekali di incar terutama oleh para pelajar yang ingin mencoba mencicipi di dunia blogging sob, nah jika kamu ingin belajar bisa gunakan blogger ini untuk sekedar mencoba dan jika budget sudah mendukung lanjut saja membeli hosting dan domain sendiri agar semua bisa kamu lakukan dengan maksimal ya.


Oke lanjut, jika kamu sudah membaca semua ketentuan blogger mari ikuti langkah langkah saya membuat blog dengan blogger.




Yang pertama harus anda lakukan adalah membuat email, disarankan menggunakan gmail. Fungsi email ini adalah alat anda untuk login ke blogger. Namun jika anda sudah memiliki gmail maka tidak perlu repot repot lagi membuatnya.

2. Masuk ke halaman ini >> www.blogger.com

3. Jika sudah masuk maka anda akan di arahkan pada halaman seperti di bawah ini :





Klik pada bagian buat blog, dan anda akan di arahkan pada bagian ini :


Setelah anda klik membuat Blog, maka anda akan di arahkan pada bagian seperti ini, penjelasan dalam gambar adalah :
1.  Kotak yang dilingkari dan diberi angka 1 adalah bagian untuk anda mengisi nama blog yang ingin anda buat.

2. Pada bagian yang di beri kotak merah dan angka 2 adalah bagian untuk membuat URL / Domain yang ingin anda gunakan nantinya.

3. Nah, bagian terakhir adalah pada gambar yang dilingkari garis merah ber angka 3 adalah memilih tampilan untuk blog anda, saya sarankan pakai dulu sembarang dan nanti anda bisa memilih tampilan atau template untuk blog kamu.

Dan selamat blog kamu sudah jadi dan dapat segera di akses.
  • Itulah cara membuat blog dengan mudah, jika masih ada yang gratisan mengapa harus berbayar ? gunakan yang ada untuk menjadikan batu loncatan dan mempelajari seluk beluknya terlebih dahulu. Jika anda suka dengan tutorial membuat blog gratisan ini silahkan berkomentar. Terimakasih. Admin TUSEOBI BLOG


EmoticonEmoticon