Memahami DoFollow dan Nofollow Link - Dasar-dasar SEO

Setiap kali kita berbicara tentang mesin pencari optimasi, beberapa kata-kata umum yang sering munculadalah noindex, doindex, nofollow, dofollow, meta robot dan sebagainya. Semua kata memegang sama pentingnya dalam kitab SEO. Dalam posting ini saya akan menjelaskan tentang Nofollow dan Dofollow. Khusus untuk pemula yang baru untuk SEO atau orang-orang yang masih belum jelas tentang Nofollow atau dofollow.
 Nofollow Dofollow

Nofollow Dofollow

Apakah anda tau?
Nofollowadalah nilai atribut HTML digunakan untuk menginstruksikan mesin pencari bot yang hyperlink tidak seharusnya mempengaruhi peringkat target link dalam indeks mesin pencari. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi efektivitas beberapa jenis spam mesin pencari, sehingga meningkatkan kualitas hasil mesin pencari dan mencegah spamdexing dari terjadi di tempat pertama. Ini adalah konsep yang diperkenalkan oleh Matt Cutts dan Jason Shellen pada tahun 2005.

Apa Perbedaan antara Dofollow dan Nofollow  ?

Nofollow link atribut tidak memungkinkan mesin pencari bots untuk mengikuti link.Ini berarti jika pemilik website menghubungkan kembali kepada Anda dengan atribut nofollow, tidak lulus pada link juice. Hanya Manusia akan dapat mengikuti link. Meskipun beberapa waktu lalu Google membuat jelas bahwa mereka tidak menganggap atribut link yang nofollow tapi weightage link tersebut benar-benar kurang. Meskipun, itu adalah praktik yang baik untuk menggunakan Nofollow atribut link-link tersebut, di mana Anda tidak ingin melewatkan link-jus.

Contoh Nofollow Link:

<a href="http://www.google.com/" rel="nofollow"> Google </a>

Bagaimana menambahkan Nofollow tag untuk link ?

Link dofollow memungkinkan google (semua mesin pencari) untuk mengikuti mereka dan mencapai website kami. Memberikan kita jus link dan backlink. Jika seorang webmaster adalah menghubungkan kembali kepada Anda dengan link ini baik Search Engine dan Manusia akan dapat mengikuti Anda. Cara terbaik untuk memberikan seseorang cinta dofollow adalah memungkinkan kata kunci dalam teks jangkar. Ini berarti ketika Anda terhubung ke website atau halaman, gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai jangkar teks.

Contoh Dofollow Link:

<a href="http://www.google.com/"> Google </a>

Catatan: Secara default semua link yang dofollow. Jadi, Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk membuat link do-follow.

Pemberitahuan Penting:

Baru-baru ini Google telah mengatakan bahwa mereka masih akan menghitung link nofollow sebagai link keluar dalam hal distribusi peringkat halaman dari halaman Anda. Meskipun lagi itu juga tergantung pada di mana link nofollow adalah tempat. Menempatkan link nofollow di bagian bawah halaman memiliki dampak paling, dan ketika ditempatkan di bagian atas halaman, ia membawa beberapa dampak.


Jenis No-Follow
Robot Meta  Tag: <meta name = "robots" content = "nofollow" />
Ini memberitahu bot / crawler / spider tidak mengikuti link pada halaman penuh.

Link Atribut: <a href="http://www.google.com" rel="nofollow">Ini memberitahu mesin pencari untuk tidak menghitung link dalam hal peringkat halaman.

Tip Cepat 

Cobalah untuk menjaga atribut noindex untuk halaman seperti kontak dan atribut nofollow untuk link afiliasi pada posting blog Anda. Jika Anda terhubung ke website spam untuk alasan apapun, menggunakan atribut link yang nofollow.


Jangan beritahu saya jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang dasar-dasar Nofollowatau Dofollow ?


EmoticonEmoticon