Teknik SEO On-page dan Of-page yang tidak boleh anda tinggalkan

Ada banyak orang yang baru mulai ngeblog dan masih banyak lagi yang telah menjalankan situs mereka sendiri, ada pula yang tidak tahu apa itu SEO dan bagaimana menerapkannya!
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimisation. Ini adalah di mana Anda membangun halaman web Anda dan menerapkan teknik-teknik tertentu untuk membantu Anda menduduki peringkat setinggi mungkin di halaman hasil mesin pencari (SERP).
SEO
Semakin tinggi halaman Anda dapat peringkat di Google / Bing / Yahoo / dll. hasil halaman, semakin banyak lalu lintas ke situs Anda.


SEO dapat dibagi menjadi dua kategori terpisah; On-Page SEO & Off-Page SEO.
SEO On-Page mengacu pada semua hal-hal yang dapat Anda lakukan di website Anda untuk membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi, seperti judul halaman, internal linking, meta tag & deskripsi, dll

Off-Page SEOmengacu pada semua hal-hal yang dapat Anda lakukan langsung diluar website Anda untuk membantu Anda peringkat lebih tinggi, seperti jaringan sosial, pengiriman artikel, forum & blog pemasaran, dll

Dalam posting hari ini kita akan melihat secara khusus pada On-Page SEO dan beberapa cara yang paling efektif untuk meningkatkan peringkat halaman Anda di search engine.

Baca Juga : 7 Alasan Strategi SEO Anda Gagal dan segera lakukan ini



Search Engine Optimisation

SEO On-Page 
1. Halaman Judul
Judul halaman Anda adalah salah satu faktor SEO yang paling penting di situs Anda. Setiap halaman Anda & posting harus memiliki judul yang unik, yang mencakup kata kunci utama untuk halaman tersebut.
Misalnya, Anda bisa menulis posting blog tentang resep kue cokelat. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda menyertakan 'Chocolate Cake Recipe' dalam judul posting Anda, mungkin "Resep Kue Cokelat" atau " Resep Kue Cokelatuntuk anak-anak", dll
Dengan cara ini, setiap kali seseorang mencari Resep Kue Cokelat di mesin pencari, posting Anda memiliki kesempatan yang lebih baik muncul karena Anda telah memasukkan kata kunci tersebut.

2. Meta Deskripsi  
Banyak orang lupa untuk menyertakan deskripsi meta untuk halaman mereka. Deskripsi ini adalah tempat yang penting untuk memasukkan kata kunci yang relevan untuk konten Anda, karena ini digunakan dalam hasil pencarian saat halaman Anda terdaftar.
Misalnya, jika kita terus menggunakan Resep Kue Cokelat misalnya, maka deskripsi meta yang baik untuk halaman yang akan memasukkan kata kunci dan yang terkait. Jadi, "Resep ini kue coklat yang mudah adalah mungkin yang paling lezat, mulut berair, cokelat kue yang pernah dibuat." Akan menjadi deskripsi meta besar untuk digunakan, karena relatif singkat, sementara yang berisi sejumlah kata kunci tertentu.

3. Meta Tags
Untuk setiap halaman Anda, Anda dapat menyertakan satu set kata kunci dalam bentuk meta tag. Ini harus semua kata kunci yang relevan konten Anda, yang Anda akan telah meneliti sebelumnya.
Bila anda menggunakan WordPress plug-in yang cocok adalah 'All In One SEO Pack'. Hal ini memungkinkan anda untuk memasukkan semua meta tag kata kunci anda, meta description dan judul halaman di bagian bawah setiap posting saya sebelum penerbitan. Ini hanya menyisipkan semua informasi ke dalam halaman format HTML untuk Anda,

Halaman Judul, Meta Description dan Meta Tags
Meta tags
4. URL
URLtermasuk mesin pencari ramah untuk setiap halaman Anda sangat dianjurkan, karena ini membawa merangkak lebih baik. URL pendek tampaknya tampil lebih baik dalam hasil mesin pencari, namun itu bukan satu-satunya faktor.
URL yang termasuk kata kunci yang ditargetkan, juga tampil lebih baik. Lokasi kata kunci tersebut juga dapat menjadi pengaruh besar. Misalnya site.com/keyword~~MD akan tampil lebih baik dari site.com/365/738/subfolder/keyword dll

5. (H1, H2, H3, H4, dll)
Saat menulis artikel,Anda harus putus konten Anda menjadi bagian-bagian kecil & paragraf untuk membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membaca. Bagian ini dapat diberikan pos, yang mana H1, H2, H3, H4, dll tag yang digunakan.

Umumnya H1 tag dicadangkan untuk judul halaman utama Anda, dengan judul berikutnya (seperti yang saya telah digunakan di seluruh posting ini) yang diterbitkan H2, H3, dll Mesin pencari menggunakan ini untuk menentukan apa yang penting dalam konten Anda. Inilah sebabnya mengapa headines kaya kata kunci yang lebih berguna daripada yang generik. Pastikan Anda menulis judul kata kunci kaya dalam urutan prioritas di H1, H2 dan H3 tag judul. Mereka digunakan oleh banyak crawler untuk membedakan konten penting.

6. Keyword Density
Termasuk kata kunci yang relevan di seluruh konten Anda sangat penting, karena membantu mesin pencari bekerja tentang apa konten anda. Namun, cobalah untuk tidak berlebihan mengulang dan kata kunci berlebihan hanya untuk robot mesin pencari. Hal ini dapat menyebabkan situs Anda dilarang dari mesin pencari (Deindex)
Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk menjaga kepadatan kata kunci Anda untuk sekitar 2-5%. Jika Anda menemukan ini sulit, keluar tesaurus dan memperluas kosa kata tulisan Anda. Dengan cara ini, Anda masih menulis tentang hal yang sama, tanpa risiko yang dilarang.

7. SEO pada Gambar
On-Page SEO
Menggunakan gambar dalam konten Anda adalah cara yang bagus untuk membuat situs Anda lebih menarik secara visual dan memecah potongan membosankan teks. Anda dapat memanfaatkan gambar-gambar ini untuk membantu meningkatkan situs SEO Anda.
Semua gambar yang diupload memiliki judul, sehingga memperlakukan mereka sama seperti judul halaman Anda. Termasuk kata kunci yang relevan dapat membantu orang menemukan situs Anda ketika mencari di Google Images.
Anda juga bisa memasukkan Alt Teks dan Deskripsi untuk gambar Anda, membuat mereka bahkan lebih berguna dengan SEO.

8. Internal Linking
Orang sering berpikir bahwa satu-satunya link yang menghitung adalah mereka dari situs-situs lain. Sementara link ini penting, ini bukan satu-satunya link penting!
Menempatkan link ke halaman situs Anda yang lain, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan situs Anda dan digunakan dengan benar, link internal dapat menjadi senjata yang berguna di gudang SEO Anda. Tidak hanya membuatnya lebih mudah bagi pengunjung Anda untuk menavigasi sekitar situs Anda dan semua konten Anda, tetapi juga memastikan bahwa situs Anda akan benar merangkak memungkinkan mesin pencari untuk menemukan semua halaman Anda. Hal ini juga membantu untuk membangun relevansi halaman untuk kata kunci dan frase yang relevan, sementara juga membantu untuk meningkatkan Google PageRank dari halaman Anda.

Untuk blogger, link konten yang sangat berguna bila digunakan dengan benar. Ini adalah link yang ditempatkan dalam posting artikel Anda, yang mengarahkan orang ke halaman lain yang relevan di situs Anda. Misalnya, posting ini difokuskan pada peningkatan lalu lintas ke situs Anda,




Kesimpulan
Ini hanya beberapa teknik  SEO yang harus anda lakukan pada halaman website anda. Salah satu digunakan secara terpisah dari yang lain tidak akan membuat banyak perbedaan untuk peringkat situs Anda, namun ketika digunakan bersama-sama, mereka dapat membantu untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda.

Mereka akan membantu untuk mendapatkan halaman Anda bekerja lebih baik, mereka akan membantu untuk mendapatkan situs Anda seluruh dijelajahi oleh spider mesin pencari, mereka akan membantu meningkatkan nilai halaman internal dan mereka akan membangun relevansi halaman internal untuk frase kata kunci tertentu.



Jadi, membayar untuk meluangkan waktu pelaksanaan ini untuk meningkatkan situs Anda! Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah & merasa bebas untuk mengajukan pertanyaan.


EmoticonEmoticon