Balon Internet google siap meluncur ke langit indonesia

Balon udara milik google

Berita Google – siapa yang tidak tau robot search engine raksasa yang merajai dunia maya ini. Kabarnya google telah mempersiapkan untuk melepas balon raksasa (Internet Project Loon) di langit Indonesia.

Namun jangan senang dulu dengan berita baik ini, hal ini adalah sebagai uji coba kerja sama dengan Mitra Operator di Indonesia, antara lain XL, Indosat, dan Telkomsel.

Lalu bagaimana jadinya bila hal tersebut tercapai ?
Begini penjelasan Astro Teller, Head of Alphabet pada sebuah website yang kami lansir dari http://tekno.liputan6.com “Kami sedang melakukan diskusi komersial dengan operator telekomunikasi di dunia dan akan segera menerbangkannya di berbagai wilayah, seperti Indonesia, untuk uji coba tahun ini," ujarnya. 

Kabarnya Google sedikit kewalahan dengan berbagai ide yang bermunculan soal Balon udara Raksasa yang akan di lepaskan di langit Indonesia ini. Namun, Google memang sudah mengumumkan kerja sama resminya dengan tiga operator besar Indonesia tersebut pada Oktober 2015. 

"Dengan balon yang ada, kami dapat menavigasinya untuk melayang hingga 2 mil secara vertikal ke langit dan 500 meter dari tempat yang kami tuju sejauh 20.000 kilometer. Tahun lalu, ada balon yang telah melayang ke seluruh dunia selama 19 kali dalam 187 hari. Kabarnya google masih kewalahan pula soal biaya besar yang harus di keluarkan untuk projek balon udara ini.

Sebelumnya, balon udara (Project Loon) tersebut sudah di terbangkan (sbagai uji coba) di langit selandia baru, prancis, dan Australia. Namun keinginan kuat Google untuk memperluas balon udara tersebut hinggal ke seluruh dunia termasuk pula Indonesia.

Ini dia Rute Balon Udara yang dikabarkan akan segera meluncur ke langit Indonesia :

Bagaimana jika balon udaratersebut singgah beberapa pekan di langit Indonesia ? Kenikmatan berselancar di Dunia maya pasti akan dirasa nikmat buka J , Mudah – mudahan kabar baik tersebut benar-benar terjadi di tahun 2016 ini.


TUSEOBI


EmoticonEmoticon