Cara agar artikel cepat terindex google

Mari membahas seputar Index Artikel yang baru di publish. Ada banyak sekali teman teman di facebook terutama di forum blogger Indonesia 'Mas Mau tanya nih, gimana sih supaya artikel yang baru kita publish langsung terindex oleh google, ada tipsnya ga?'. Kurang lebih pertanyaan yang mereka lontarkan seperti itu.

Aa banyak sekali faktor yang memperlambat proses indexing oleh google, diantaranya karena faktor artikel yang kurang berkualitas atau hasil copas. Terbukti loh artikel copas itu sangat sulit terindex di mesin pencari, berbeda dengan artikel hasil sendiri dan tulisan berkualitas serta hasil akhirnya unik. Yang di maksud hasil akhir unik itu seperti apa sih mas aminn ?

Cara agar cepat terindex google, cara mudah proses index google, google indexing

Begini, yang dimaksud dengan hasil akhir yang unik adalah ketika kita membuat suatu tulisan atau sebuah tutorial kita memberikan akhiran yang mencakup semua artikel yang di bahas di atas tadi jika di artikan kita membuat kesimpulan atas pembahasan yang kita buat sebelumnya.

Perlu di ingat sobat, bahwa Robot google juga di desain mirip seperti pengunjung / visitor. Maka dari itu buat artikel / tulisan yang disukai oleh pengunjung, suguhkan tulisan yang baik, struktur tulisan yang rapih, dan berikan hasil akhir yang baik agar pengunjung tau apa kesimpulan dari pembahasan yang anda buat dari A sampai Z tadi.

Mengapa saya katakan robot google juga mirip seperti pengunjung blog asli ?

Perusahaan SE raksasa ini (Google) pintar loh ! mereka tau apa yang harus mereka rancang. Jika di fikir lebih lanjut lagi google menciptakan robot crawl adalah untuk menganalisa apakah tulisan / konten anda baik atau buruk ? coba lihat tulisan yang berada di 10 besar google seperti apa / seberapa berkualitasnya tulisan ? anda pasti dapat menilainya.

Memang sih terkadang artikel yang tidak berkualitas pun berada dalam 10 besar google, namun itu bukan dalam jangka waktu yang lama, paling 1 bulan artikel sudah menghilang dan entah berada di peringkat berapa lagi, itu terjadi karena faktor saingan, tulisan yang baik maka akan ada di peringkat yang seharunya.

Oke mari kita membahas ke pembahasan utama yaitu ( Cara agar artikel cepat terindex oleh si mbah google)

Sebelumnya maaf nih mas amin mau nanya sama sobat sobat :)

Biasanya setelah publish artikel apa sih yang selanjutnya kalian lakukan ? :)

Kebiasaan publisher setelah publish artikel yaitu mengecek judul artikel di Google ! betul kan ?

Itu adalah hal yang salah sobat :) , Ada baiknya setelah kita posting artikel kita harus mengetikan Submit Url di halaman search engine.

Mengapa harus langsung submit artikel ? 

Yaa, cara ini sangat efektif dan telah saya lakukan dari dahulu 3 tahun yang lalu ketika saya masih belajar ngeblog :)

Coba anda praktekan ketika anda selesai Posting artikel (jangan lebih dari 1 menit) langsung submit artikel baru tersebut dengan memasukan LINK dari postingan tadi yang telah kamu posting (dengan keadaan sudah login), pasti artikel langsung muncul kurang dari 3 menit yang lalu.

Pengalaman saya dalam mempercepat proses indexing artikel ini paling lama artikel ke index adalah 4 menit saja. Ini juga berlaku untuk blog yang baru dibuat loh ! tapi tergantung juga domain tersebut, apakah historinya pernah terkena Penalty / Sandbox atau belum. Jika merasa ragu cek dulu histori domain anda apakah terkena sanbox atau tidak di Goodle Sandbox Checker

Ya kurang lebih seperti itu sobat cara saya mempercepat index artikel yang baru di publish, itu sih tergantung anda apakah sudah mempunyai cara tersendiri atau malah suka dengan cara ini. 




EmoticonEmoticon