Cara mengganti url / domain tanpa kehilangan visitor dan backlink

Url / domain adalah sebuah nama unik dalam sebuah blog, dimana url adalah alamat sebuah blog yang primary / harus ada dalam sebuah blog, nah dalam pembahasan ini saya akan membahas cara mengganti url pada blog namun juga tanpa kehilangan visitor maupun backlink.

Biasanya setelah mengganti url blog / domain visitor hilang entah kemana, ada yang ngalamin ? mengapa visitor menghilang setelah kita mengganti url pada blog ?



Hal tersebut ada kaitannya dengan Page 404 loh ! alias halaman tidak ditemukan atau url yang di tuju salah ! Lalu bagaimana cara mengganti url namun juga tidak kehilangan visitor serta backlink blog kita ?

Mari saya ajarkan step by step.

Cara mengganti Url / Alamat Blog di Blogspot

cara mengganti url pada blog


Perhatikan pada gambar di atas, klik edit untuk mengganti Url blog sobat seperti screenshoot di atas.



Masukan Url / Alamat blog baru pada seperti gambar yang di tunjuk panah merah

Okee, step pertama menganti URL / alamat blog beres !

Nah yang menjadi pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya agar visitor tetap utuh ?

Caranya dengan sistem redirect blog, atau pengalihan dari blog 1 ke blog lain, jadi bisa di artikan jika url blog anda yang dulu adalah http://www.trendnews.ga dan yang baru misalkan http://carmodifications.ga maka visitor / backlink dari trendnews di lemparkan ke blog carmodifications dengan script di bawah ini :

<script type="text/javascript">  window.location="http://carmodifications.ga";</script>

Masukan script tersebut tepat di bawah <head> dan klik save, dengan cara itu visitor akan tetap masuk seperti semula meskipun sobat telah mengganti url / alamat blog sobat.


EmoticonEmoticon