Jangan Mengunakan Merek Sampo dan Conditioner Yang Sama, Ini Alasanya!!

Berminyak, lengket, dan seringkali menimbulkan bau yang kurang sedap, bisa menurunkan mood kerja kita.

kamu mungkin kesal ketika tidak bisa menemukan conditioner yang sama dengan sampo kamu. Namun ternyata hal ini malah lebih baik untuk rambut.

Menggunakan sampo n conditioner bermerek sama malah bisa mencegah rambut kamu berada dalam kondisi primanya. Bagaimana bisa?

"Hal itu sama seperti seolah kamu merawat dua jenis rambut yg berbeda," ujar Nunzio Saviano seorang penata rambut dan pemilik salon di New York. "yg satu untuk kulit kepala sampai tengah rambut, dan yg lainnya untuk tengah sampai ujung rambut."

Saviano menjelaskan, jika misalnya kamu memiliki kulit kepala berminyak dan ujung rambut kering, kamu harus menggunakan sampo yg bekerja baik untuk kulit kepala kamu dan menggunakan conditioner yg akan membantu melembabkan ujung rambut. "Dan ini tidak perlu dari merek yg sama," ia menambahkan.

Pikirkan seperti ini: kamu harus memilih sampo dan conditioner ibarat memilihkan obat bagi jenis rambut. Sampo dan conditioner memiliki berbagai macam jenis (menebalkan, membersihkan, meluruskan, melembabkan--dan semuanya dengan kandungan yg berbeda). Jarang satu set sampo dan conditioner sesuai dengan resep yg dibutuhkan rambut, jelas Jet Rhys, pemilik Jet Rhys salon di San Diego. Memilih produk satuan dengan khasiat tertentu jauh lebih baik selama itu sesuai dengan kondisi rambut.

"Satu-satunya kondisi yg membuat kamu harus menyamakan sampo dan conditioner adalah ketika kamu bermasalah dengan ketombe atau kulit kepala yg gatal,' ujar Rolkamu J Wilkerson, PhD, peneliti utama di Procter and Gamble.

Hal ini karena jika kamu menggunakan conditioner kosmetik dengan sampo antiketombe, hal ini dapat mengurangi perawatan yg didapatkan kulit kepala.


EmoticonEmoticon