Negara Lo Lewat Semua...

Di sebuah kapal perang induk milik Amerika Serikat sedang berlangsung pertemuan tiga Panglima Perang yang membahas masalah kemiliteran dan keamanan dunia. Ketiga negara itu adalah Amerika Serikat sebagai tuan rumah, Perancis dan Negara Koplak.
 
Setelah melakukan pembicaraan yang sangat serius, ketiga Panglima tersebut pun mengobrol santai tentang keberanian masing-masing prajuritnya.
 
Panglima AS : "Saya tidak bermaksud sombong, tapi prajurit kami adalah yang terhebat dan terberani di seluruh dunia. Nah, kebetulan sekali di perairan tempat kita ini merupakan markas hiu putih raksasa yang sedang kelaparan cari makan. Anda tentu pernah melihat film Jaws, kan ? Sebesar itulah kira-kira hiu-nya."
Panglima Perancis dan Panglima Negara Koplak : "Wow... hebat.. Coba buktikan keberanian parjurit anda."
 
Panglima AS : "OK...! Sersan. kesini kamu... ! Loncat ke laut dan berenanglah sepuluh kali mengelilingi kapal ini...!!"
Sersan AS : (Meski tahu ada hiu) "Yes, Sir !. saya siap.. Akhirnya dia terjun dan mengelilingi kapal sepuluh kali sambil dikejar hiu putih. Setelah selesai sersan kembali naik ke kapal dan menghadap Panglima. Tugas telah selesai, Sir..!" katanya bangga....
 
Panglima AS : "Well done, Soldier... Now back to your troops...!"
 
Panglima Perancis : (Mau unjuk gigi juga, emangnya AS aja yang bisa...) "Hey, Kapten...!!, Kamu jangan mau kalah...!!!. Lakukan seperti yang Sersan AS tadi lakukan....!! Dan buat sebanyak 50 kali..!! Sanggup..??"
 
Kapten Perancis : "Sanggup, Komandan.....!" Sambil gemetaran, Si Kapten pun terjun ke laut dan setelah berhasil mengelilingi kapal dan menghindari kejaran hiu, dia naik ke kapal dan menghadap Panglima Perancis.... "Sudah selesai, Komandan...!!"
 
Panglima Perancis : "Bravo... Good job, Kapten... Tuh, Anda bisa lihat kan..? Prajurit saya lebih berani dari prajurit anda." (tersenyum dengan sombong.....)
 
Panglima Negara Koplak pun ikut-ikutan panas dan gak mau kalah juga.
 
Panglima Negara Koplak : "Cuma segitu doang rupanya... Prajurit saya lebih berani dari prajurit kalian semua... Mayor Dudung...ke sini kamu..!! Saya perintahkan kamu untuk terjun ke laut dan lakukan seperti yang mereka tadi lakukan... Tapi buat sebanyak 500 kali...!! Ini demi kehormatan bangsa dan negara kita...!! Kamu jangan bikin malu..., Sanggupp...???"
 
Mayor Dudung : "Apa...?? Gak salah...? Komandan ini gak punya otak yaa...??? Atau Komandan udah sableng.. ??? Kira-kira dong kalo kasih perintah..., masa nyuruh saya berenang bersama hiu. Nyuruh saya mati dong itu namanya... Anak saya ada 3 komandan, kalo saya modar, situ mau tanggung anak istri saya ?? Dasar Kamprett !!!!" Si Mayor marah besar dan balik kanan meninggalkan sang Panglima Negara Koplak.
 
Panglima Negara Koplak : (Sambil membusungkan dada dengan sangat bangganya) "Tuh..,Anda bisa lihat dan bandingkan, Komandan AS dan Komandan Perancis... menurut kalian kira-kira siapa yang punya prajurit yang sangat Berani !!... Negara lo semua lewaaaattttt......!!!


EmoticonEmoticon