Permohonan Sepasang Suami Istri Kepada Dewa Kwan

Ketika malam tahun baru China tiba, sepasang sejoli yg miskin berdoa pada Dewa Kwan Kong. Dewa ini biasanya di simbolkan seperti panglima yg menaiki seekor kuda.
 
Dua Sejoli: "Dewa, tolong berikan hambamu yang miskin ini, rumah yang tidak bocor, layak ditinggali"
 
Dewa Kwan Kong pun merasa iba melihat ketulusan hati dua sejoli itu, lalu Dewa pun memberikan rumah kepada mereka.
 
Sepasang sejoli itu memohon lagi pada Dewa, dan meminta: "Dewa, kehidupan kami sekarang jauh lebih baik tapi rasanya ada sesuatu yang kurang. Kami tidak mempunyai anak lelaki. Tolong beri kami keturunan..."
 
Kemudian karena kedua orang tua itu memang rajin, maka Dewa Kwan Kong pun memberikan mereka seorang keturanan.
 
Waktu pun berlalu, tak terasa anak laki-laki itu sudah beranjak remaja. Di ulang tahunnya yang ke 17, kedua orang tuanya memberikan hadiah sebuah motor Ninja 250 cc.
 
Karena takut terjadi kecelakaan, lalu suami istri tersebut berdoa dan memohon lagi pada Dewa: "Dewa, terima kasih untuk semuanya. Tapi ada satu permintaan kami lagi. Tolong jaga anak kami ini..!!!"
 
Dewa itu pun membalas: "Iya, tenang saja. Saya akan menjaga anakmu.."
 
Beberapa hari kemudian anak semata wayang mereka meninggal karena tabrakan akibat ngebut. Lalu suami istri itu sedih dan marah kepada Dewa Kwan Kong dan berkata: "Dewa, kenapa kamu mengambil anakku? katanya sambil tersedu2. Dewa kan sudah berjanji akan menjaga anak kami, kenapa kau tidak menjaganya?!!" Sambil berurai air mata.
 
Dewa itupun menjawab...
 
"Eh Semprul! lu liat dong anak lu naek motor ninja RR nopego cc, lu liat gw naek kuda, gimane gw bisa ngejarnya?! .."


EmoticonEmoticon