Awas! Sistem Kopling Tak Terawat Mobil Anda Bisa Terbakar

Perawatan sistem kopling memang tidak begitu merepotkan. Sebagian besar penggunakn mobil.., juga beranggapan bahwa kopling adhalah bukan hal istimewa untuk dirawat. Apalagi jika mobil.., tersebut baru digunakn belum genap 100 rtante kilometer masa tempuhanya.

Bahkan dalam jarah tempuh maksimal tersebut, kondisiƂ  sistem kopling masih bagus kecuali medan yang dilalui tak bersahabat dg kondisi mobil..,. Sehingga tak sedikit dari dia yang menyepelekan perawatan sistem kopling ini. Namun, sopo sangka penyepelean ini bsa berakibat buruk bagi mobil.., bahkan pemiliknya. Kok bsa?

Yap, salah satuya adhalah keausan plat matahari kopling yang terjadi padha clutch cover. Hal ini mengakibatkan kerusakn padha release bearing. Keausan ini bukan hanya terjadi karena kecerobahan perawatan tapi juga karena pengedara tak bsa mengemudi mobil.., dg baik. Biasanya pengendara tidak meletakak kaki padha pedal kopling secara terus menerus saat mobil.., jalan.

Apalagi ketika beradha dalam tanjakn, pengendara yang menggunakn hand rem dan menahan mobil.., dg setengah kopling berakibat padha tipisnya kampas kopling dan umur kampaspun semakin pender. Permukaan pressure plate padha cover clutch padha permukan roda juga akn ikut terkikis.

Dari situlah tak heran jika mobil.., cepat rusak dan tak tahan lama hanya karena melsayakan hal sepele. Namun untuk menghindari kebakaran padha cover clutch, kamu cukup memeriksa rutin kopling dari kemungkinan terjadi kebocoran minyak kopling. Tak hanya itu, master kopling bawah juga harus diperiksa dari kebocoran minyak karenaƂ  berat tertumpu padha master koplong bawah ini saat kamu menginjak pedal.

Tak hanya itu, setelan pedal kopling pun juga menjadi perhatian rutin untuk menjaga kondisi mobil.., kesayangan kamu. Nah untuk lebih mudahanya, serahkan perawatan mobil..,mu padha rumah bengkel karena mekanik kami yang akn datang ke rumahmu. jaminan mutu dan kepuasan pasti.


EmoticonEmoticon