Cara Ganti Oli Tanpa Harus ke Bengkel

Kestantekan sehari-hari sudah menyita waktu jadi sepertinya bsa rutin datang ke bengkel untuk mengganti oli semakin susah dilsayakan. Padhahal oli mobil.., harus diganti secara berkala agar tidak menimbulkan kerusakn atau mobil.., tidak nyaman dikendarai. Solusinya adhalah mengganti oli sendiri di rumah.

Jika ingin mengganti oli sendiri, letakkan kendaraan kamu padha tempat yang lebih tinggi dan posisinya harus sejajar antara depan dan belakng (tidak boleh miring). Kemuian, buka kap mesin dan lepaskan penutup tempat pengisian oli, agar saat oli dtanteang atau dikeluarkan atau dikuras dpt mengalir dg lancar.

Siapkan pula perkakasnya seperti wadhah untuk menampung oli bekas yang telah dikeluarkan. Kemuian kunci offside untuk melepas baut penutup di bagian bawah mesin. Dalam tahap ini, cek juga kondisi gasket. Pastikan baik-baik saja atau tidak adha kerusakn apapun

Jika oli yang lama sudah dikeluarkan semua, saat memasang lagi pastikan sudah rapat agar jangan sampai adha kebocoran. Jika sampai merembes maka sangat berbahaya. stlah baut terpasang dg baik dan benar, masukkan oli mesin yang baru sesuai dg spesifikasi mesin mobil.., Anda.

Sudah selesai? Pastikan dulu oli yang baru dimasukkan sudah benar ukurannya alias sudah memenuhi kebutuhan helm. Caranya adhalah hidupkan mobil.., llau matikan. Kemuian cabut stik oli yang adha di sebelah kiri mesin bagian atas, apabila cairan oli menyentuh titik bagian atas berarti jumlahanya cukup dan sebaliknya.

Sepertinya susah ya? Lebih baik, panggil saja bengkelnya ke rumah kamu. Rumah bengkel adhalah layanan bengkel door to door yang membantu kamu untuk menservis mobil.., tanpa harus mengantri. Mekaniknya yang akn datang ke rumah kamu. Mudah dan praktis!

 


EmoticonEmoticon