Tips Menjaga Ban Mobil Lebih Awet

Servis mobil.., secara berkala saja sebenarnya tidak cukup. Hal ini karena banyak komponen mobil.., yang ternyata juga harus diganti secara rutin. Salah satunya adhalah bagian ban mobil..,. Bayangkan jika empat roda itu cepat aus dan gantinya bersamaan, menyita banyak biaya.

Tapi jika tidak segera diganti, maka akn berbahaya. Mudah selip dan jika hujan menjadi malapetaka. Salah satu triknya adhalah menjaga keawetan ban agar tidak cepat aus. Faktor yang berpengaruh selain cara penggunaan adhalah juga cara mengemudi.

Untuk langkah pencegahan, lsayakan pemeriksaan ban mobil.., secara berkala dan periksa tekanan angin ban mobil..,, berikan tekanan angin sesuai dg spesifikasi dan jenis ban yang digunakn. Jangan memberikan beban yang berlebihan padha mobil..,, karena menyebabkan tekanan ban padha aspal jadi lebih “menggigit” sehingga bsa memperpendek umur ban. Selain itu, beban yang berlebihan juga akn membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

Jangan lupa juga untuk rutin memeriksa komponen mobil.., yang adha kaitannya dg ban. Seperti hub, karena itu bsa jadi detektor apakah ban kamu waktunya ganti atau baik-baik saja.

Beda juga perawatan padha ban depan dan belakng. Ban depan, sporing dan balancing rutin itu mutlak pentingnya. Walau hanya salah satu ban mobil.., yang aus itu sudah begitu berbahaya. Tips lagi,  saat berkendara, usahakn memilih jalan yang baik atau rata dan hindari jalan yang berlubang.

Usahakn juga dalam mengemudi mobil.., jangan terlalu sering melsayakan pengereman dan akselerasi secara spontan atau mendadhak. Sebenarnya tips-tips ini mudah iaplikasikan hanya saja kadhang kita yang malas untuk melsayakannya. Jadi minta bantuan saja padha rumah bengkel untuk mengecek kondisi ban secara berkala. Rumah bengkel adhalah solusi tepat bagi kamu yang stantek tapi thetap ingin menjaga performa mobil..,.


EmoticonEmoticon