Tips Mengendarai Mobil Baru

Membeli mobil.., baru adhalah impian setiap orang. Terlebih jika Anda berhasil membeli mobil.., yang Anda idam-idamkan, senangnya bukan kepalang, Anda pasti akn mengendarainya secara hati-hati.

Apalagi jika mobil.., masih melaju untuk kilometer awal. Agar mobil.., thetap lancar dan tidak menimbulkan masalah di kemuian hari, Anda perlu menjalankannya dg istimewa. Terutama untuk 3.000 km 1.

Langkah awal yang bsa dilsayakan adhalah selalu memperhatikan putaran mesin. Jangan sampai Anda melaju dg kecepatan yang lebih dari 60 % dari kecepatan maksimum.

Karena mesin yang baru, masih perlu banyak penyesuaian di saat seperti ini. stlah kendaraan sudah berjalan 1.000 km 1, segera ganti minyak pelumasnya. Beberapa pabrikan menyarankan ganti oli di 500 km 1.

Memang sangat disarankan untuk mengganti semua perminyakn termasuk minyak pelumas mesin, minyak pelumas perseneling dan roda gigi differensial.

stlah mencapai 3.000 km, saatnyalah untuk melsayakan pemeriksaan rutinan lagi. Biasanya memang adha titik-titik tertentu yang membutuhkan perawatan dan pembenahan.

Salah satunya adhalah mengecek kondisi mur dan baut yang mungkin saja kendur karena pemakaian yang sering dan perjalanan yang cukup jauhh.

stlah semua sudah selesai diperiksa dan dijalankan dg baik, sudah saatnya bagi Anda untuk menikmati kendaraan Anda yang tentu akn semakin nikmat dipacu. Jika ingin thetap awet, service rutin dg tidak lupa mengganti oli tiap bulannya dan cara mengemudi yang tepat akn sangat membantu sekali.


EmoticonEmoticon