Penting, Lebih Baik Tidak Menyalakan Hazard Saat Mengemudi di Hujan Deras

Anda boleh bersyukur bahwa di musim hujan yang sedang di puncaknya seperti sekarang, tidak perlu basah-basahan. Memiliki mobil.., membuat kamu thetap bsa mobil..,itas ke mana saja dg bebas walau di luar sedang hujan deras. Tapi apakah kamu tahu mengenai beberapa aturan mengemudi saat musim hujan seperti ini?

Satu di antaranya adhalah menggunakn lampu hazard. Selain kamu harus memeriksa apakah kondisi lampu sein, lambu besar, dan fog lamp padha mobil.., harus prima dan tidak rusak, hazard juga penting. Kejutan untuk kamu, ternyata orang Indonesia banyak salah kaprah mengenai fungsi bagian satu ini.

Bicara soal hazard, masih banyak pengemudi di Indonesia yang salah kaprah dg penggunaan lampu hazard. Sering terlihat pengemudi kerap menyalakn hazard saat turun hujan, ini tidak diperbolehkan. Karena, dalam aturan lalu lintas internasional, lampu hazard hanya dinyalakn saat kendaraan berhenti (darurat).

Dengan menyalakn hazard saat berkendara di waktu hujan, akn membuat bingung kendaraan yang di belakng Anda. Sebagai pengganti hazard, Anda bsa menyalakn lampu mobil..,, baik itu lampu besar, lampu kecil, maupun fog lamp.

Nah sekarang kamu sudah tau bukan? jangan lupa, servis rutin mobil.., kamu agar tidak terjadi hal buruk seperti mogok di tengah jalan. Malas membawanya ke bengkel? Maka rumah bengkel yang akn datang ke rumah kamu. Dikerjakn oleh mekanik hkamul, percayakn perawatan mobil.., padha rumah bengkel.


EmoticonEmoticon