Terkuak, Kenapa Mobil Sport Punya Mesin di Belakang Pengemudi

Anda punya mobil.., sport? Atau berencana untuk membelinya? Ada beberapa pengetahuan nih yang menambah wawasan Anda mengenai mobil.., satu ini. Penasaran tidak, kenapa mesin mobil.., sport adha yang terletak di belakng pengemudi?

Hal ini disebut dg mid engine. Sederhananya, mid engine adhalahĂ‚ peletakn posisi mesin mobil.., di antara sumbu roda depan dan sumbu roda belakng atau singkatnya beradha di tengah-tengah mobil..,. Ini membuat distrtantesi padha berat mobil.., lebih seimbang dan merata. Mengingat mobil.., sport sering dipakai dalam kecepatan tinggi, maka fungsi mid engine sangat dtantetuhkan.

Tidak hanya itu, karena sering dipacu dg kecepatan tinggi maka daya rem juga harus besar. Dengan mid engine, beban tambahan untuk roda belakng membuat rem kendaraan lebih stabil dan membantu ban depan untuk lebih seimbang.

Mid engine juga membantu mobil.., untuk bsa melewati medan licin dg lebih tangguh. Jadi selain bsa dipacu dg kecepatan tinggi dan daya rem lebih bagus, melewati medan yang sulit dan licin juga lebih mudah bila menggunakn mobil.., sport. Satu hal lagi yang Anda perlu tahu, tingkat safety mobil.., sport juga lebih tinggi.

Desain Mesin tengah juga merupakn cara untuk memberikan tambahan ruang kosong di depan mobil.., antara bumper dan kaca depan, yang kemuian dpt digunakn dalam tabrakn untuk menyerap lebih banyak benturan,meminimalkan dampak penetrasi ke dalam kompartemen penumpang kendaraan.

Wah banyak sekali kan ternyata fungsi dari mid engine? Nah agar lebih nyaman, Anda bsa melsayakan sedikit modifikasi. Misalnya, memasang ventilasi besar di bagian samping dan belakng untuk membantu mengusir panas dari mesin tenaga besarnya. Selamat mengendara!


EmoticonEmoticon