Cara melihat script yang dipakai blog orang lain

Cara melihat isi script blog orang lain dengan mudah
Ilustrasi mengintip
Terkadang rasa ingin tau mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu meskipun hal tersebut di sebut sedikit curang, salah satunya yang dilakukan dalam melihat isi script yang dipakai oleh orang lain. Sebenarnya wajar-wajar saja bila kita sekedar ingin melihat dan mengambil script apa yang dipakai orang blog orang lain, mungkin juga anda ingin mempunyai script tersebut dengan alasan script tersebut terbilang SEO dan dapat sedikit menaikan posisi blog di mesin pencari google dan search engine lainnya.

Anda harus baca ini : Trik Jitu membuat AGC di blogspot

Pengintipan script ini dibilang cara yang sangat mudah namun tidak kebanyakan orang mengetahuinya, contohnya saja saya. Saya baru mengetahui cara melihat script yang dipakai oleh blog target setelah iseng membaca-baca (blogwalking) di blog luar (bule). Memang tutorial yang diberikan oleh blog luar terkesan sangat baik dan jelas juga mereka tidak segan untuk membagikan trik dan cara-cara yang di anggapnya baik untuk blog/website mereka.

Untuk anda saya berani memberikan trik ini karena rasa ingin membantu sesama blogger di indonesia ini. Cara melihat script blog orang lain dapat dilakukan dengan cara sbb :

#Pertama
Yang harus anda lakukan adalah membidik blog yang anda rasa memiliki peringkat bagus di mesin pencari.

#Kedua
Jika anda telah menemukan target lihat dalam contoh gambar dibawah ini :

ngintip script seo

 Sebagai contoh, saya mengintip dari blog luar. Lihat pada gambar yang diberi tanda panah merah ! Blok URL dan tekan CTR + U. Maka hasil yang akan didapat akan seperti gambar dibawah ini :

Script SEO

Itu adalah Script pada template yang digunakan oleh si empunya blognya. Cari script yang dicurigai sebagai script ampuh penembus ratusan ribu trafik tersebut.


Lihat pada gambar di atas, dia menggunakan Google Tag Manager Dan Plugin YOAST SEO dari wordpress.

Jika kurang cocok dengan script tersebut, anda dapat mencari blog target lain dengan 1 niche yang sama dan 1 platfrom misal blogspot atau wordpress.


Melihat isi script orang lain mungkin juga dapat dikatakan ilegal, karena ini sifatnya mencuri dan mengambil milik orang lain. Namun itu terserah kalian, semua keputusan ada pada kalian, namun yang sebenarnya dikatakan SEO itu terdapat dari tulisan dan didukung 20% oleh script dan di tunjang kembali oleh backlink yang relafan hingga blog anda dapat berada di peringkat 10 google.


EmoticonEmoticon