Cara Menghilangkan Galau Menurut Ajaran Islam

 
Mengalami rasa cemas dan takut merupakan slah satu hal yg manusiawi, karena kedua rasa tersebut hingga akhirnya merasakan galau pun bukan sesuatu yg aneh. Hanya saja cara untuk menghilangkan galau itu sendiri yg terkadang slah. Dengan menerapkan penghilang galau ala Islam maka kita bisa terhindar dari efek buruk pikiran yg terganggu.
Mendekatkan diri pada agama dan Tuhan memang satu-satunya kunci untuk mendapatkan kebahagiaan mutlak, baik itu di dunia atau di akhirat. Dengan mempergunakan penghilang galau ala Islam, jadi tak hanya pikiran yg tenang, namun hati pun demikian.

Daftar Penghilang Galau ala Islam

Meredakan hati yg gelisah tak akan cukup dengan hanya berdiam diri saja, melainkan harus membentengi hati dengan agama. Maka berikut ini adalah beberapa penghilang galau yg bisa dicoba, tentu saja yg sesuai syari’at juga. Silahkan disimak :
-    Sabar : meneguhkan jiwa dalam bingkai kesabaran, seperti yg dilakukan oleh nabi Muhammad SAW. Sabar tak hanya menenangkan jiwa, namun juga bisa meningkatkan derajat kita sebagai manusia di mata Allah.
-     Mengadulah pada Allah : ingat, Allah itu mencintai kita lebih dari kasih sayg ibu dan bapak, maka jangan pernah merasa malu untuk menangis dalam sujud. Menangis dan adukan semua maslah kita di pangkuan Allah.
-     Dzikrullah : menyebut asma Allah dalam setiap hela napas merupakan solusi penghilang galau yg juga bisa memberikan manfaat hebat untuk otak kita.
-     Shalat : ibadah yg menjadi tiangnya agama Islam ini adalah fondasi yg paling mendasar dalam kehidupan seseorang. Tanpa shalat, jangan harap bisa tetap tenang saat banyak maslah melanda anda.
-     Usahakan selalu dalam kondisi berwudhu : mengambil air wudhu itu menenangkan, maka saat kita mencuci muka dengan air wudhu, wajah kembali segar dan mendung galau menghilang dari diri kita.

Tambahan Penghilang Galau ala Islam

Selain menghilangkan galau dengan cara islam yg telah disebutkan di atas, ada cara yg akan melengkapi semuanya, yakni dengan postive thinking. Dengan memelihara pikiran yg senantiasa berprasangka baik dan positif, maka galau pun tak akan lama-lama bersarang dalam tubuh kita. slah satu contoh adalah Rasulullah, ketika beliau menghadapi begitu banyak maslah, belau menyikapinya dengan sabar dan senantiasa berpikiran positif. Karena itulah, tak pernah ada kata galau dalam kamus hidup beliau. Maka karena itu, kita juga harus mengikuti jejaknya sebagai seseorang yg senantiasa positif thinking dan anti gelisah dengan menerapkan penghilang galau ala Islam.


EmoticonEmoticon