Hantu Esteger

Pada waktu itu saya sedang menginap di rumah saudarsaya. Dan pada suatu malam, saya bersama saudarsaya (Winda) habis pulang dari rumah teman yang tidak jauh letaknya dari rumah winda. Waktu pulang dari temanku jam 07.00 malam tiba tiba hujan turun, pada saat di perjalanan saya dan winda tertawa terbahak-bahak sambil berlari kecil. singkat cerita, saya telah sampai di rumah winda kami pun segera masuk ke kamar winda untuk duduk sejenak.

Namun beberapa saat terdengar suara di depan kamar winda. Pertama saya menengok ke jendela tidak terlihat apa-apa namun hanya terlihat kegelapan saja. Dua menit kemuian terdengar lagi suara hembusan napas saya dan winda segera menengok dg winda tetapi tetap saja saya tidak melihat apa-apa. Kemuian kami melihat segerombolan anak-anak yang sudah pulang latihan marawis dia terlihat kaget ketika saya menengok jendela. Mereka kira saya ini hantu, dia berlari sambil berteriak “jurig… jurig… jurig (Hantu)”. Sontak aja saya juga ikut kaget.

Tak beberapa lama rasa kaget hilang, dan saya mendengar suara itu lagi tapi winda menduga bahwa itu adalah suara kucing yang sedang melahirkan tetapi saya masih ingin suara siapakah itu dan akhirnya saya memberanikan diri untuk menengok lagi. Aku menduga suara itu adalah suara perempuan, dan ternyata benar dugaanku. Itu terlihat sangat jelas, seorang wanita berambut panjang dan mengenakn baju berwarna putih yang sedang duduk iatas esteger, sambil mengayunkan kakinya.

Dan perlahan lahan ia menengok ke arahku. Sontak saya pun bergegas menutup gorden dan menutup mata untuk tertidur. Namun usahsaya sia-sia, suara hembusan napas itu semakin dekat. Di dalam hati saya terus membaca surat surat pendek dan istighfar. Lalu akhirnya suara itu menghilang perlahan-lahan. Jangan sesekali kalian menyimpan barang yang di sukai makhluk halus. Maaf apabila ceritanya kurang seram dan menarik. ~Sekian~

Esteger* adalah tangga berkaki empat berbentuk persegi panjang yang terbuat dari beberapa batang kaso atau bambu bekas. Dtanteat untuk diinjak sebagai pijakn dan dpt menahan satu atau dua orang pekerja yang berdiri di atasnya.


EmoticonEmoticon