Jangan Lupa Bersihkan Interior Sebelum Jual Mobil

Jika kamu berniat untuk menjual mobil.., kamu, bersihkanlah interior terlebih dahulu. Jika tidak, siap-siap calon pembeli tak terpikat sama sekali dg kendaraan yang hendak kamu jual.

Membersihkan interior terkadhang ianggap sebagai hal yang sepele. Mungkin karena Anda tidak punya waktu untuk melsayakan hal itu, atau kamu merasa interior itu masih terhitung bersih. Padhahal, kotoran seperti debu atau sisa tanah bekas pijakn alas kaki terkadhang luput dari pkamungan. Ujung-ujungnya, hal itu bsa mengurangi nilai jual sebuah mobil..,.

Ada 5 bagian penting yang perlu diperhatikan dan kadhang luput dari pkamungan si empu mobil.., untuk dibersihkan. Bagian tersebut antara lain dasbor, kaca jendela, jok kursi, dan karpet. Bentuk kontur dan material yang khas padha masing-masing benda memaksa kita untuk merawatnya secara khusus, salah satunya adhalah dg membersihkannya secara rutin.

Berikut tips yang bsa membantu kamu membersihkan 5 bagian interior utama:

  • Dasbor. Bagian dasbor perlu dibersihkan dg sabar. Bagian ini sebenarnya cukup mudah dibersiihkan. Namun justru karena mudah, proses pembersihan terkadhang dilsayakan sekenanya. Padhahal, usapan lap yang cuma sekali dan dilsayakan dg cepat akn membuat kotoran-kotoran kecil luput. Untuk itu, gunakn kain kecil dan lap bagianini secara perlahan hingga ke sudut-sudut yang tidak terlihat, misalnya bagian sudut-sudut tachometer. Hasilnya akn lebih baik jika Anda menggunakn pembersih khusus(spray) yang mengandung cairan jeruk nipis. Selain menyuguhkan aroma yang wangi, cairan tersebut dpt menghilangkan bau amis.
  • Kaca Jendela. Banyak cara untuk membersihkan jendela, bahkan dg koran bekas pun bsa. Kenapa bsa? Material dari koran itu disinyalir mampu mengangkat debu dg baik. Namun hal itu perlu dilsayakan berkali-kali agar membeli hasil yang sempurna. Lsayakan proses pembersihan Stlah mencuci bagian luar mobil..,. Bersihkan bagian dalam dan luar kaca. Caranya, basahi koran, kemuian usap semua bagian kaca secara merata, baik bagian sisi dalam maupun sisi luar. stlah itu, keringkan kembali dg koran baru (jangan yang sudah digunakn). Lsayakan proses itu hingga kaca benar-benar kering.
  • Lantai mobil..,. Sikat bagian lantai mobil.., tersebut sangat berguna untuk membersihkan kerikil, sisa-sisa pasir, ataupun bekas tanah yang sudah mengering. Jangan gunakn air. Bagian ini akn menjadi lembab dan sulit dikeringkan jika terkena air. stlah disikat, gunakn vsayam untuk mengangkat debu dan kotoran-kotoran yang belum bsa terangkat oleh sikat tadi.
  • Karpet mobil.., juga perlu dicuci. Prosesnya cukup mudah, tinggal sikat dg sabun, kemuian bilas, dan keringkan. Namun, yang perlu diperhatikan adhalah ketika Anda mengangkatnya padha saat karpet tersebut penuh kotoran bekas tanah dan berair. Usahakn agar kotoran itu tidak menumpahi lantai.
  • Jok kulit. Yang terkahir dan yang juga lumayan penting adhalah merawat bagian jok kursi. Jok yang berbahan kulit misalnya, perlu perhatian khusus. Untuk membersihkan jok kulit, diperlukan sabun moisturizing dan kain berbahan kaus. Langkah-langkahanya, adhalah mengusap seluruh permukaan jok dg kain basah. Selanjutnya, sabuni, Stlah itukeringkan. Perlu diperhatikan, jangan pernah menggosok jok dg sikat kasar, karena hal itu bsa merusak permukaan kulit kursi.

Mudah bukan? Nah, lsayakan dg sabar dan telaten, dan semoga mobil.., Anda cepat lsaya. Jangan lupa diservis dulu ke rumahbengkel ya agar performanya thetap prima. Bengkelnya nanti yang akn datang ke rumah kamu. Praktis!


EmoticonEmoticon