Pemberian Tiga Bersaudara Untuk Sang Emak

Tiga orang bersaudara yang telah sukses di negeri orang bercerita masing-masing telah mengirim surat ke emaknya,,,
 
Dulandeh: "Gw dooong, udah ngajak Emak jalan-jalan keliling dunia,,,!"
 
Murkisid: "Gw mah, nggak muluk-muluk, cuman udah beliin Emak rumah gedong aja, siiih,,,!"
 
Onyod: "Emak cuma gw beliin ayam yang bisa adzan, di waktu-waktu shalat,,,!"
 
Dulandeh+Murkisid: "Ayam yang bisa adzan,,,? Kemurahan dong itu mah,,,!"
 
Onyod: Weisss,,,! Jangan salah, ayamnya lebih mahal dibandingin cuma sekedar jalan-jalan dan ngebeliin rumah gede mewah,,,! 15 milyar lhooo,,,!
Daaan, yang terpenting dari semuanya biar Emak selalu inget waktu-waktu shalat. Getooo, para mabrooo,,,!"
 
Saat lebaran tiga, Dulandeh, Murkisid dan Onyod berkumpul di rumah emaknya,,
 
Sang Emak ngomong ke mereka satu-persatu,,,
 
"Dul, elu mah,,,! Emak udah tua diajak elu jalan-jalan. Gempor nih kaki Emak jadinya,,,!"
 
"Kisid,,,! Ngapain elu ngasih rumah segede gitu,,,? Malah gw jadi ribet ngebersihin kamar-kamarnya,,,!
 
"Nah elu, Nyod,,,! Pengasihan elu ke gw yang paling berharga,,,!"
 
Onyod (Senyam Senyum Bangga): "Alhamdulillah, Mak,,,!"
 
Emak: "Nyod,,,! Elu paling tau kesukaan Emak,,,! Tuh ayamnya udah emak jadiin opor,,,! Sana icipin deh elu bertiga di ruang makan,,,!"
 
Dulandeh, Murkisid, Onyod: "Haaah,,,? Gleeek,,,!"


EmoticonEmoticon