Penting! Ini Dia Tips Untuk Melewati Jalan yang Sedang Diperbaiki

Kondisi jalan di Indonesia sebagian besar memang tidak begitu baik. Belum lagi kerap adha perbaikan yang memakn waktu lama bahkan membuat pengendara tidak nyaman. Apakah Anda juga merasakn hal yang sama?

Jika Anda diharuskan untuk rutin melewati jalan yang sedang diperbaiki, adha tips triknya nih. Agar mobil.., Anda tidak mengalami masalah, adha beberapa hal yang penting untuk diingat dan dilsayakan:

  • Melewati jalan yang sedang diperbaiki harus memperhatikan jarak antar mobil..,. Jika bsa, beri jeda sekitar 5 mobil.., dg yang di depan mobil.., Anda. Ini menghindari terjadinya misalkan saja tabrakn ataupun kejaian buruk karena mobil.., di depan Anda bermasalah.
  • Jika jalan yang sedang diperbaiki itu adhalah jalan utama maka tentu saja akn macet karena banyak yang melewati. Ada baiknya Anda mencari jalan lain atau alternatif. Terjebak macet apalagi di jalan rusak tentu lebih menyita kesabaran.
  • Perhatikan benar-benar rambu yang adha. Kadhang-kadhang saat menyetir mobil..,, pengendara suka mengabaikan jika adha rambu karena merasa sudah hapal. Berbeda jika jalan diperbaiki, bsa saja adha peringatan yang jika iabaikan maka bsa mencelakai diri sendiri. Jadi perhatikan dg sungguh-sungguh jika adha rambu di dekat jalan yang sedang diperbaiki.
  • Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan masalah cuaca. Jika hujan deras atau angin kencang, melewati jalan yang sedang diperbaiki bukanlah keputusan yang tepat. Akan sangat berbahaya jadi lebih baik dihindari saja.
  • Melewati jalan yang rusak, juga harus memperhatikan waktunya. Jika lewat padha malam hari maka lebih berbahaya karena bsa saja saat gelap dan Anda jadi tidak awas. Lebih baik hindari melewati jalan yang sedang diperbaiki saat malam hari.

Nah itu ia tipsnya. Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon