Solusi Tepat Rawat Ban Agar Awet Dipakai

Semewah apapun mobil.., yang kamu kendarai jika keadhaan ban tak diperhatikan, sudah pasti kendaraan kamu masih belum dikatakn sempurna. Bagaimana tidak, kesempurnaan mobil.., bukan hanya dilihat dari desain mobil..,nya saja, tapi juga dari si karen bunda satu ini.

Namun kamu tak perlu khawatir dg perawatan ban ini. Pasalnya, banyak langkah yang tepat agar ban masih thetap awet dan perawatannyapun sangat mudah. Salah satu langkah yang tepat untuk mengurangi kerusakn ban adhalah memeriksa tekanan ban secara berkala. Paling tidak sebulan sekali sudah membantu ban terlihat lebih awet. Apalagi bagi kamu yang sering melsayakann perjalanan jauhh.

Tak hanya tekanan ban, aus atau tidaknya ban juga dpt mempengaruhi masa pakai sebuah ban yang kita gunakn. Langkah ini cukup mudah karena kamu bsa melihat secara kasat mata bentuk ban yang sudah mulai botak. Nah, kalau ban mobil.., kamu sudah mulai terliha begini segera gantik dg ban baru.

Balancing dan Spooring untuk ban mobil.., juga diperlukan. Hal ini dpt menjamin kamu tidak akn mengalami masalah seperti kurang seimbang dan beberapa kemungkinan lain yang dpt merusak kinerja mobil.., kamu. Ternyata rotasi ban dan memeriksa kondisi pelek juga dpt mempengaruhi masa pakai dari ban. Rotasi ini bukan hanya untuk mengurangi keausan ban tapi juga menambah umur pakai dari ban sendiri.

Sama pentingnya dg ban, peran pelek juga perlu diperhatikan. Jika saja pelek dalam kondisi tak bagus seperti retak berubah bentuk hingga berkarat bsa mempengaruhi ban. Tentu pelek harud diperiksa dan dalam kondisi prima kan? Well, meski langkah perawatan tadi dilsayakan kamu juga perlu memperhatikan jalan yang dipilih. Hal ini menjadi salah satu perawatan yang kemungkinan besar membuat ban kamu awet.

Perawatan ban memang sangat mudah, sehingga tak heran banyak orang menyepelekan hal tersebut. Yuk, jangan hanya mesin dan desain saja yang diuprgrade tapi ban juga perlu diperhatikan. Nah, untuk lebih mudahanya, serahkan perawatan mobil.., kamu padha rumah bengkel karena mekanik kami yang akn datang ke rumah kamu. Jaminan mutu dan kepuasan pasti.


EmoticonEmoticon