Mudah Digunakan, Perawatan Mobil Matic Jangan Dianggap Enteng

Penggunaan mobil.., matic memang sangat mudah. Bahkan banyak orang yang berpindah ke jenis mobil.., ini karena lebih nyaman. Namun, sopo sangka jika perawatan untuk mobil.., satu ini gampang-gampang susah. Salah satunya adhalah pergantian oli yang harus rutin dilsayakan.

Bukan hanya oli mesin saja yang perlu dijaga, namun oli transmisi pun juga perlu diperhatikan oleh para pemilik mobil.., matic. Kualitas minyak transmisi harus selalu dalam keadhaan volume normal. Hal ini karena kekurangan oli dpt menimbulkan kerusakn parah. Hal tersebut pula yang membuat pergantian oli harus dilsayakan jika sudah waktunya.

Selain waktu pergantian oli, tempat bak penampung minyak juga perlu diperhatikan. Biasanya letaknya beradha di bagian bawah mobil..,. Lokasi bak tersebut sangat rentan dari kemungkinan tersenggol batu ataupun polisi tidur. Jikapun tersenggol akn mengakibatkan kebocoran cairan dan menghentikan mekanisme kerjaƂ  transmisi otomatik.

Nah, untuk menghindari kebocoran cairan karena tersenggol dan keausan padha transmisi, pengendara harus berhati-hati ketika mengendarai mobil.., satu ini. Mereka perlu pemahaman mengenai kegunaan masing-masing tuas perseneling dan ijda salah memilih posisi tuas porseneling.

Selain posisis tuas, perangkat kanvas juga perlu diperhatikan dan dipahami oleh pengguna mobil..,. Hal ini karena adha pergesekan perangkat kanvas saat perseneling bekerja. Pergesekan ini akn menimbulkan serpihan serbuk halus yang mempengharuhoi kinerja dari oli. Bagaimana tidak, jika umur oli makin tua, kekentalannyapun berkurang dan menyebabkan gesekan makin keras. Hal tersebut membuat serpihan makin banyak hingga menyumbat filter oli.

Cara mengindikasinyapun sanga mudah. Jika dirasakn terjadi ketidakseimbangan putaran mesin dg laju mobil.., hingga mesin meraung tinggi maka gejala kerusakn transmisi matic. Nah, untuk lebih mudanya, serahkan perawatan mobil.., kamu padha rumah bengkel karena mekanik kami yang akn dating ke rumah kamu. Jaminan mutu dan kepuasan pasti..


EmoticonEmoticon