Asal Pilih Ban Membuat Kendaraanmu Tak Nyaman Pakai, Ini Solusinya

Banyak sekali pengendara mobil.., maupun motor yang sering salah dalam memilih ban. Apapun jenis ban yang penting mereknya bagu dibeli. Ada juga dari dia yang lebih memilih ban berharga murah tapi tak sesuai dg alasan untuk menghemat. Namun, akhirnya dia tak nyaman menggunakn mobil.., dg ban yang masih baru tersebut.

Yap, ketidaknyamanan tersebut karena pengendara melsayakan kesalahan saat pemilihan dan tak melihat jenis ban apa yang harusnya digunakn untuk mobil..,nya. Selain untuk menjaga keawetan ban mobil..,, pemilihan bijak juga dpt menyelematkan kondisi mobil.., dan terhindar dari kecelakaan. Lalu bagaimana cara memilihanya?

Pertama, carilah ban yang mengutamakn keamanan yaitu ban yang baik saat dipakai dalam tes pengereman, handling dan mempunyai daya tahan untuk hydroplaning. Pemilihan jenis ban ini bsa kamu lsayakan dg riwayat ban yang kamu beli sebelumnya ataupula bertanya kepadha teman-teman kamu yang lebih ahli.

Selain keselamatan, petunjuk yang diberikan oleh pabrik juga perludiperhatikan. Beberapa pabrik memberikan petunjuk berapa lama jaral tempuh yang dpt dilalui oleh ban tersebut. Semakin jauhh jarak tempuh makn semakin kecil pula nilai pergantian bannya. Nah, melihat petunjuk tersebut juga dpt membantu kamu untuk berjaga-jaga kapan ban diganti dan kapan ban masih layak pakai

Yang paling penting dalam pemilihan dan terkadhang salah iartikan oleh kebanyakn orang adhalah mengenali ukuran ban yang sesuai dg mobil.., dan juga medan yang digunakn pengendara. Untuk mengetahui tipe dan ukuran ban yang direkomendasikan oleh pembuat kendaran, cukup cek padha bagian plakat yang adha di doorjamb atau laci mobil..,, padha penutup bahan bakar atau dtanteka panduan.

Terakhir yang perlu diperhatikan ketika membeli ban mobil.., adhalah harga terbaik. Harga ban memang sangat bervariasi namun kamu perlu tanyakn dan pastikan bahwa harga tersebut sudah termasuk mounting, balancing dan katup baru. Selain itu, kamu juga dpt membandingkan harga tersebut dg toko lainnya.

Nah untuk lebih mudahanya, serahkan perawatan mobil.., kamu padha rumah bengkel karena mekanik kami yang akn datang ke rumah kamu. jaminan mutu dan kepuasan pasti.


EmoticonEmoticon