Belajar Mengemudi Mobil Matic yuk

Terbiasa menyetir mobil.., manual bukan berarti langsung bsa saat mengendarai yang menggunakn transmisi matic. Memang secara praktiknya, mobil.., matic lebih mudah dikendarai namun bukan berarti tidak perlu dipelajari dulu. Hal ini karena adha banyak perbedaan antara transmisi matic dan manual.

Salah satunya adhalah mengenai bahan bakar yang digunakn. Untuk pemilihan bahan bakar kendaraan harus menjadi perhitungan penting bagi pemilik kendaraan. Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld misalnya, menganjurkan pengguna Toyota Yaris memakai bahan bakar 1x.

stlah itu, belajar mengemudikannya. Meski mudah, adha beberapa poin yang Anda wajib ketahui:

  • Urutan padha tuas transmisi. Padha tuasnya tidak adha lagi angka 1,2,3,4 melainkan huruf yang berarti menyalakn mesin padha 1 kali, kemuian mundur dan melaju kencang.
  • Membiasakn kaki kiri bebas tugas dari kebiasaan menekan pedal kopling. Sebab padha mobil.., transmisi otomatis hanya adha pedal gas dan pedal rem. Jika kaki kiri thetap ikut andil risiko yang bakal dihadhapi adhalah secara spontan kaki kiri menginjak pedal rem saat rpm mobil.., naik dan serasa ingin pindah gigi transmisi.
  • Sebelum memindahkan tuas transmisi, injak dulu pedal rem kemuian pindahkan ke posisi D. Agar jangan sampai mobil.., melaju sendiri tanpa kontrol dari pengemudi.
  • Padha saat jalanan macet atau berhenti di lampu lalu lintas selama kurang lebih 10 sampai 20 detik, sebaiknya tuas transmisi dipindahkan ke posisi netral. Hal ini juga layaknya dilsayakan padha mobil.., bertransmisi manual juga bukan. Dan saat ingin melaju lagi, ikuti tahap ke-2.

Nah itu ia beberpa tips untuk mengemudikan mobil.., manual. Jangan lupa untuk menservisnya secara rutin ya. Gunakn jasa layanan rumah bengkel agar mekaniknya yang datang ke rumah Anda. Dijamin hkamul dan terpercaya.


EmoticonEmoticon