Suzuki Jimny Kembali Rilis! Lihat Betapa Kerennya Mobil Ini

Suzuki tak mau kalah dg rekan senegaranya yaitu Toyota untuk merilis mobil.., terbaru. Begitu pula dg kompetitornya yang lain, merek satu ini melahirkan kembali seri terbaru untuk jenis mobil.., yang sudah lama tak dikeluarkan ‘pembaruannya’.

Buat yang besar di era 90an tentu familiar dg Suzuki Jimny yang kala itu memang diperuntukkan untuk anak muda dan petualang sejati. Dengan bentuk seperti Jeep, Suzuki Jimny kala itu menjadi primadona dan icon. Lama hiatus, tahun ini mobil.., satu ini kembali.

Diberi nama Suzuki Jimny CBU, Donny Saputra selsaya Head Product Planning SIS mengatakn bahwa varian satu ini akn dikeluarkan berbarengan dg Suzuki S-Cross di paruh kedua 2016. Pas banget tuh waktunya, dekat dg hari raya, bawa mobil.., baru akn lebih seru!

Walau sudah lama dirilis di Jepang (akhir tahun 2014) Suzuki tak gegabah memboyong Jimny CBU ke Indonesia. Maklum, 2 tahun ini pangsa pasar Indonesia padhat dimeriahkan oleh mobil.., city car murah meriah seperti Ayla, Agya dan Go Panca. Walau sejak dulu Suzuki Jimny CBU termasuk mobil.., dg harga terjangkau, namun bentuk mobil..,nya yang klasik tentu tak semudah itu diterima oleh anak muda masa kini kan?

Meski terhitung sebagai model lawas dg upgrade yang tak begitu signifikan beberapa tahun belakngan, sang legenda off-roader SUV thetap menawarkan keunikan serta ketangguhan tersendiri yang tak disangsikan lagi.

Saat ini Suzuki Jimny 2015 yang beredar di Jepang diperkuat oleh mesin M13A berkapasitas 1.3 liter sebagai jantung tenaga. Power yang mampu dihasilkan sebesar 85 hp disertai torsi puncak 110 Nm. Anda berminat membelinya? Untuk bernostalgia masa muda atau mengenalkan mobil.., legendaris ini padha anak-anak Anda.


EmoticonEmoticon