Tips Menyusun Barang Saat Bepergian

stlah berltanter panjang, biasanya diperlukan waktu beberapa hari untuk beristirahat bahkan bermalam. Tentunya barang bawaan berupa pakaian untuk beberapa hari, atau bahkan oleh-oleh.

Berikut kias dan tips saat membawa barang bawaan padha mobil.., :

  1. Jika terdesak membawa banyak barang, gunakn carrier atap, sehingga ruang belakng mobil.., tidak terhalang oleh tumpukan tas yang lainnya. Hindari roof box yang berbentuk persegi, karena mengurangi aerodinamika, sehingga menjadikan mobil.., berat dan boros bahan bakar.
  2. Ketika membawa benda yang bersifat cair, masukkan ke dalam tempat yang kuat dan terlindung, serta tak mudah bocor. Dan letakkan tas tersebut di paling bawah.
  3. Letakkan barang pecah belah dalam tempat yang kuat dan terlindung di tumpukan atas.
  4. Secara hukum fisika, gaya yang ditimbulkan oleh setiap barang berbobot 50kg membutuhkan tenaga satu hingga dua persen untuk menopangnya.
  5. Selanjutnya tas berisi pakaian dan tas berisi barang-barang ringan dan penting seperti obat-obatan, senter, baju hangat, dan tools kit diletakkan yang paling atas.
  6. Perjalanan jauhh melintasi berbagai medan berpotensi membuat barang-barang bawaan jadi berantakn karena terguncang. Untuk itu, susun barang bawaan dg rapid an padhat serta bila perlu gunakn cargo net agar barang bawaan thetap padha tempatnya walau terguncang sekalipun.
  7. Jangan membawa hal-hal yang tidak penting dan sebenarnya bsa saja membelinya, seperti minum, atau maknan ringan.

Semoga tips iatas dpt membantu kamu packing sebelum mudik ya! Yang akn melsayakan perjalanan mudik, hati-hati di jalan semoga sampai di tujuan dg aman dan selamat dan bsa bertemu dg sanak saudara dan kawan-kawan !


EmoticonEmoticon